Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan

Dalam rangka mengikuti Forum Capacity Building yang Dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 16 Maret 2019 di Kabupaten Sleman Provinsi DI Yogyakarta, dihadiri oleh beberapa pejabat di Instansi Pemerintah Daerah OKU Selatan, diantaranya Bapak Hermansyah Said (Ass II), Ir. Asep Sudarno, M.Si Kepala Dinas Pertanian bersama dengan Anggota DPRD OKUS dan beberapa kepala OPD beserta Kabid-kabid dari masing-masing OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) OKU Selatan.

Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu Dinas yang berperan aktif dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) guna menjamin produksi, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi pengendalian harga pangan pokok dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah.

Program Kerja Dinas Pertanian untuk mengatasi Inflasi Derah yaitu dengan pengembangan komoditi Tanaman Caba, Temu Usaha, Peningkatan Produksi dan Produktivitas Tanaman Pertanian Berkelanjutan (LP2B) serta kerja sama antar GAPOKTAN dan Asosiasi Pedagang/ Koperasi Pedagang Pasar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*